Sabtu, 23 November 2013

Belajar Menjadi Tidak Egois

23 November 2013


Hari ini sangat menyebalkan buatku.Ada satu hal yang membuat moodku memburuk seketika dan hal itu berkaitan dengan egois.Menurut KBBI, arti egois adalah orang yang selalu mementingkan diri sendiri.

Entahlah, sebenarnya aku ingin mengkritik orang yang kunilai egois itu(ingat! ini penilaian pribadi).Namun aku gagalkan rencanaku, karena aku tahu nantinya kata-kata yang aku ucapkan akan mencerminkan diriku sendiri.

Aku hanya berpikir, jangan-jangan temanku juga merasakan hal yang sama dengan yang kurasakan sekarang dengan aku sebagai orang yang egois. Jangan-jangan yang sebenarnya egois adalah diriku. aku berfikir begitu karena percaya, saat kita mengkritik orang lain kadang kita sedang berkaca.

Entahlah, setiap kali aku melihat sisi negative seseorang, aku selalu merasa berkaca.Mungkin karena banyaknya kesalahanku hehe.Menurut Andrea Hirata, manusia gampang sekali memberikan penilaian dari luar tanpa melihat dengan jelas ke dalam dirinya. Sedangkan diri manusia lebih kompleks dari yang bisa kita pikirkan.Ada banyak hal yang tidak bisa terungkap hanya dengan 1 kali pandangan mata. Paradoks.

Thats my story today :D, see you next day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar