Kamis, 19 Januari 2012

Cinta Tidak Harus Memiliki(?)


kadang mencintai tidak harus dengan hidup bersama dengan orang yang kita cintai, tapi cukup dengan memberi hati kita padanya ”

Kekeke, yah cinta memang berbeda definisinya dari setiap orang. tapi itulah prinsip yang aku coba pertahankan sampai sekarang. Intinya “cinta tidak harus memiliki”. Kayak judul lagu ya? Kalau kata Andrea Hirata, kata-kata itu “Indonesia banget”. Yups, mencintai memang kadang ngga harus dengan kita memiliki orang yang kita cintai. Karena mungkin dengan kita memiliki orang itu, kita malah akan menjadi sakit. atau saat kita dengan orang yang kita cintai udah berbeda alam. Kalau gitu kan udah ngga bisa bersatu lagi.
Beberapa orang mungkin percaya, selama mereka berusaha pasti mereka bisa bersama dengan orang yang mereka cintai. Yups, optimisme emang penting banget. Apalagi ketika hal itu penting banget buat kita. Nah tapi kalau kadang rasa sakit mempertahan lebih sakit dari pada rasa sakit melepaskan, menurut aku lebih baik kita melepaskan orang itu.
Atau ketika rasa cinta kita begitu besar, kita akan memilih untuk melepaskan orang yang kita cintai dan membiarkannya memilih. Yah, kadang senyum orang yang kita cintai memang segalanya. Namun jarang ada orang yang berbuat seperti ini, karena kadang rasa cinta akan membuat kita menjadi egois.
Tapi ngga selamanya kita harus melepas cinta kita. Bakal datengg satu cinta yang bikin dunia kita bener-bener berbeda dan segalanya akan berubah menjadi indah. Nah cinta yang kayak begitu perlu kita pertahankan. Asal, jangan sampai kita menjadi buta hanya karena cinta.
Kesimpulannya, kita harus mempertahankan orang yang kita cintai selama itu bisa membuat orang yang kita cintai dan kita sendiri bahagia. Namun ketika rasa sakit itu mulai tumbuh besar dan membuat salah satu tidak nyaman, mungkin lebih baik dilepaskan. Anggap saja itu hanya sebuah persinggahan. Dan suatu saat kita akan menemukan orang yang benar-benar kita cari. <3<3<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar