Kamis, 19 Januari 2012

My Motivation


p. s. : masih tentang Freedom Writers(FW), beberapa bulan yang lalu, anggota FW disuruh membuat motivasi menulis. Yah kayak apa yang bikin kita tertarik buat menulis dsb. Ok just read this. Semoga bisa menginspirasi.
==============================================================================
Aku suka banget novel dan teenlit karena itu aku pengen banget bisa nulis teenlit. Tapi kayaknya bisa nulis teenlit itu susah banget. Karena itu aku sekarang aku lagi focus dulu untuk nulis cerpen karena menurut menulis cerpen bisa mengantarkan aku untuk bisa menulis teenlit. Kalau misalnya menulis teenlit, aku pengen menulis tentang remaja dan anak-anak entah temanya apa Karena aku pengen lebih dekat sama anak-anak dan remaja dan memahami tentang mereka. Aku juga pernah denger kalau masa remaja itu masa yang sulit untuk dimengerti orang lain. Bahkan banyak sampai yang lepas control. Karena itu aku jadi pengen nulis teenlit tentang remaja. Kalau tentang anak-anak, aku orangnya nggak suka sama anak-anak karena itu aku pengen nulis tentang anak-anak supaya aku lebih kenal dan jadi nyaman sama anak-anak.
Kadang kalau aku lagi stress, aku baca teenlit atau novel dan aku bisa jadi ceria lagi. Aku jadi merasa berterimakasih banget sama penulis-penulis karena meskipun kadang nggak ngebantui menyelesaikan masalah aku, aku jadi ngerasa tentang kalau udah baca buku. Jadi harapanku adalah gimana bikin orang yang baca tulisan aku jadi seneng dan bersemangat.
Langkah-langkah yang pengen aku lakuin untuk mencapai impianku adalah yang pertama aku bakal belajar menulis yang baik dan berusaha buat menulis denagn bahasa yang mudah dimengerti. Yang kedua aku pengen belajar tentang psikologi anak-anak dan remaja. Trus aku bakal berusaha buat ngembangin tulisan aku. Kalau cara yang sekarang aku lagi berusaha memperbaiki tulisan aku dengan cara nyimpen tulisan itu selama seminggu dulu trus aku perbaiki. Trus disimpan lagi seminggu, trus diperbaiki lagi sampai bener-bener kita ngerasa tulisan kita udah bagus. Itu sih aku terinspirasi dari cerpen ntah apa judulnya aku lupa. Tapi yang pasti cerpennya keren banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar