Kamis, 19 Januari 2012

Talking about Love


Aneh ya judulnya? Habis aku bingung mau kasih judul apaan. Yah pokoknya saya mau curhat soal CINTA!!!
Sebenarnya kepikiran buat nulis ini juga ngga sengaja gara-gara ngeliat MV dari MBLAQ yang “This Is War”. Ngga tau judul aslinya apaan, habis hangul ngga kelihatan sih di netbook aku. Sebenarnya sih ngga terlalu nge-fans sama MBLAQ(cuma addicted sama G.O.), Cuma waktu iseng buka youtube ada video itu, ya udah aku download aja.
Ternyata ceritanya sangaaaatttt sedih. Yah setidaknya menurut aku sih. Sebenarnya juga ngga terlalu mudeng sih Cuma yang aku mudeng, cewek yang disukain sama Joon oppa lebih milih Thunder oppa. Padahal sebelumnya yang nyelametin tuh cewek JoonPa. Dan parahnya lagi, Thunder oppa itu temennya JoonPa. Akhirnya JoonPa ngeluarin pistolnya mau nembak Thunder oppa. Nah ceweknya ngelindungin Thunder oppa. Akhirnya JoonPa narik pelatuk. Pas mereka udah pasrah gitu, eh ternyata pelurunya malah balik ke JoonPa. Kayaknya JoonPa emang niat mau bunuh diri. Ending-nya Thunder oppa sama ceweknya nyamperin JoonPa, dan JoonPa ngasih kertas ke mereka. Kayaknya sih tiket, Cuma ngga tau pastinya. Pokoknya gitu deh.
Cuma masih ngga mudeng sama adegan JoonPa mau nembak cewek itu(nembak beneran lho maksudnya :p). juga sebenarnya pekerjaan JoonPa apaan. Apa pembunuh bayaran atau apa ngga mudeng. Cuma surprise aja sama endingnya. Loh, kenapa malah jadi bahas MV MBLAQ? Pokoknya tulisan di bawah ini ngga ada sangkut pautnya sama MBLAQ, ok!
Sebenarnya aku Cuma heran aja, kenapa banyak orang yang… mengagungkan cinta. Yang aku maksud cinta disini cinta terhadap lawan jenis. Bukan terhadap Tuhan, keluarga, atau temen ya. Kalo misalnya liat FTV, aku sering heran sama penulis skenarionya. Kenapa sih terlalu maksain endingnya(menurut aku). Hampir semua FTV yang aku tonton always happy ending. Ngga tau kenapa. Apa karena ngikutin pasar? Bukannya aku suka sad ending, tapi kadang akhirnya tuh emang maksa banget.
Tapi sampai sekarang, jujur aja nih, aku masih belum percaya sama yang namanya cinta. Ngga tau kenapa. Aku sering ngerasa aneh kalo misalnya ngelihat atau ngebaca cerita ada cowok yang punya cewek matre tapi masih ada diturutin kemauannya atas nama cinta. Yah kalo menurut aku, mereka bisa melihat tapi pura-pura buta.
Pasti yang baca ini bakal bilang kalo aku belum kena karmanya, atau aku belum pernah ngerasain cinta atau apalah. Tapi emang itu yang aku pikirin. Bukannya aku bilang jatuh cinta itu jelek atau apa. Tapi cinta itu kan sebenarnya indah, Cuma rusak gara-gara perilaku kita sendiri. Kadang karena cinta, kita jadi egois dan maksain orang yang kita suka buat jadi milik kita.
Aku sering mikir, berapa banyak orang yang kehilangan harta, nyawa, sifat asli, atau apalah hanya Karena cinta yang aja palsu. Emang sih banyak juga yang bener-bener punya cinta sejati. Tapi banyak juga yang Cuma kepura-puraan.
Aku percaya cinta itu indah, bisa menyatukan perbedaan, membuat segalanya menjadi mengagumkan. Tapi cinta yang berlebihan juga ngga baik. Kita tetap jatuh cinta tapi mata kita harus selalu terjaga. Jangan sampai karena cinta, kita jadi harus pura-pura buta.
Aku paling suka sama kata-kata ini, “cinta itu seperti bus. Selalu datang dan pergi. Tapi hanya satu bus yang akan membawa kita pada mimpi kita. Jadi jangan sampai melewatkan bis itu.” kekeke melankolis banget ya.
Ok, saya cinta damai. Buat yang tersinggu sama kata-kata aku, aku minta maaf banget. Ngga bermaksud nyinggung. Ini Cuma pikiran sesat saya. Saya terima komentar apa aja. Mau nge-bash juga ngga apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar