Kamis, 19 Januari 2012

Kata Mutiara


p.s. : curhat dikit ya? Di Komunitas Belajar tempatku, ada forum yang namanya Freedom Writers. Forum ini khusus untuk buat anak-anak yang suka menulis. Biasanya setiap anak akan memberi satu kata motivasi untuk teman-teman lainnya. ini beberapa kata-kata motivasinya. Semoga menginspirasi kita semua.
=====================================================================================

Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil, tapi berusahalah menjadi manusia berguna.( Albert Einsten)
lbu bagai cahaya tidak bisa datang dan ada di tempat yang gelap. Karena itu, bersihkan hati dan fikiran, supaya cahaya itu bisa datang, menyentuh dan menerangi kalbu, kalau diniatkan semuanya bisa diatur(negeri lima menara)
Diantara bentuk dalamnya pemahaman seseorang (mengenai ibadah) adalah jika dia memenuhi kebutuhannya terlebih dahulu sebelum masuk dalam ibadah shalat. Sehingga dia bisa masuk ke dalam ibadah shalat dengan hati yang penuh konsentrasi.(Abu Ad-Darda)
Harta yang paling menguntungkan adalah sabar, teman yang paling akrab adalah amal, pengawal pribadi yang paling waspada adalah diam, bahasa yang paling waspada adalah senyum, ibadah yang paling indah adalah khusyuk.(anonim)
nilai manusia, bukan bagaimana ia mati, melainkan bagaimana ia hidup, bukan apa yang diperoleh, melainkan apa yang telah diberikan, bukan apa pangkatnya, melainkan apa yang dia perbuat atas tugasnya(ministri)
jadi belajar untuk menjadi penulis itu membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mengisi pengetahuan dan pengalaman yang tersimpan dalam memori otak agar tulisan ada jiwanya.(andrea hirata)
apabila dua orang muslim saling berjumpa lalu berjabat tangan dan mengucapkan “alhamdulillah” dan beristigfar maka allah azza wajalla mengampuni mereka.(hr abu dawud)
barangsiapa yang menghafal surat al kahfi maka dia akan selamat dari dajjal.
Jika kau cinta, maka jangan terlalu mencintai. Karena kelak kau akan membenci.
Jika kau benci, maka jangan terlalu membenci. Karena kelak kau kan mencintai
.( Lorong Waktu)
ada tiga hal yang termasuk pusaka kebajikan, yaitu merahaisakan keluhan, merahasiakan musibah, dan merahasiakan shadaqah(yang kita keluarkan)(hr ath trabani)
yang lalu biarlah berlalu yang akan datang jangan seperti dulu.
kebiasaan sekarang akan terbawa sampai besar
dan semua yang tampak dari manusia adalah kebencian namun cinta telah memberi kekuatan pada manusia orang-orang yang mencemooh hubungan kita ssungguhnya mereka tidak tahu, bahwa asmara tersimpan dalam hati(laila majnun)
berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna(albert Einsten)
aku tidak pernah berdiskusi dengan seseorang kecuali untuk memperoleh kebenaran. Akupun tidak berdiskusi dengan seseorang kecuali mengaharap kiranya dia diberi petunjuk kepada kebenaran dan aku juga tidak berdiskusi kecuali berdoa kiranya allah menampakkan kebenaran melalui aku atau melalui rekan diskusiku(imam syafi’i)
atasilah masalah dengan akal budi. Bukan membiarkan masalah yang mengendalikan akal budi(master cheng yen)
walaupun jaraknya jauh bukan berarti ras sayang itu harus pudar dan kalau bisa malah semakin pengertian dan semakin sayang.(hanani basawat)
apa itu teman? Teman adalah satu jiwa yang berada dalam dua tubuh(aristoteles)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar