Jumat, 06 Januari 2012

Info Blog dan FF YAOI


Hari ini saya mau bagi-bagi info buat yang cari FF tapi ngga nemu-nemu. Yah saya emang udah lumayan lama jadi pembaca FF terutama yang shonen-ai sama yaoi. Dulu sih juga sering baca yang straight, Cuma setelah kenal dunia yaoi#ceilah bahasanya# saya kok ngerasa jadi aneh baca yang straight. Tapi saya masih baca kok yang straight tapi biasanya yang Switch Gender#plakk sama aja dong. Tapi kalo buat nulis sendiri, susah banget rasanya. Meski hampir mirip kayak cerpen(menurut saya), tapi tetep aja susah. Saya bikin satu aja hampir 2 minggu ngga selesai-selesai. Rasanya idenya habis mulu. Padahal itu FF sederhana banget. Saya sampe heran kalo baca ada author yang bisa bikin Cuma 2 JAM. Eh kenapa malah jadi curhat ya?
Oh ya lanjut, buat yang belum tahu FF itu apaan saya jelasin ya#plak sok tau. FF itu cerita yang dibuat berdasarkan Film, Komik, Acara TV yang pake tokoh atau situasi yang sama kayak aslinya. Kalo mau tahu keterangan lain, cari mbah google aja ya. Ada banyak kok. Kalo shonen-ai sendiri artinya kisah percintaan cowok sama cowok. Kalo yang udah pernah denger istilah yaoi, shonen-ai beda-beda tipis. Cuma kalo yaoi itu lebih ke yang adegan pencintaannya sedang shonen-ai lebih ke perasaannya.
Sesuai niat awal, aku mau share beberapa blog yang FF-nya keren menurut aku. Tapi ya emang sih, semuanya yaoi dan shonen-ai. Jadi yang suka, mending langsung menyingkir aja daripada ntar pada kena ayan hehehe XD. Ok, cekidot!
Kayak namanya, ini blog khusus buat yaoi. Ada banyak author disini tapi favorit aku bunnyfamily2321 sama bluedevil9293. Cuma sering sedih, di blog ini banyak yang angst. Angst itu FF yang make banyak emosi. Biasanya berakhir sad ending.
yah ini blog juga khusus yaoi SHINee. Ada banyak couple disini. Ngga Cuma Onkey, 2Min, sama JongNo. Tapi juga ada JongKey, JinBoon, dll. Pokoknya kalo biasnya SHINee, mending kesitu aja deh. Cuma yang ngga suka yaoi, sebaiknya menyingkir.

ini blog salah satu author di suunSHINee yaoi fanfics(SYF). Namanya Vienasoma eonni. Dia juga termasuk author favorit saya. Pokoknya ceritanya keren-keren.

Alhamdulillah, Vienasoma eonni juga author di sini. FF disini juga keren-keren. Cuma rata-rata fokus ke JinKibum.

Ini blog saya datengin ngga sengaja. Blog ini ngga khusus buat FF yaoi. Ada juga yang straight. Yang cari CD korea asli, dateng aja. Blog ini menjual Korean album lengkap(kayaknya sih).

Sesuai namanya, blog ini sebagian besar ceritanya ke YunJae. Meski juga ada YooSu. Oh ya, blog ini khusus yaoi.

Ini juga saya temukan ngga sengaja. Suka sih ceritanya cakep-cakep kayak Siwon oppa. Cuma banyak yang angst. Tapi ada juga yang romance. Di sini juga ngga khusus yaoi kok.

Ini dia blog yang saya sering datengin kalo lagi suntuk, bete, galau dll. Mian Dew eonni. Bukannya apa-apa, tapi authornya aka Dew eonni(kayaknya sih) gokil banget. Yang perlu distabilo, ini bukan blog YAOI. Emang sih ada yang pairing yaoi tapi dibikin cerita yang bener-bener bikin kita ngakak semalaman. FF fave saya, henry chronicle. Sumpah ceritanya gokil banget. Ada juga curhatan authornya, juga FF yang serius. Pokoknya kalo lagi galau, wajib dateng kesini.

Kalo blog ini khusus untuk yaoi dan yuri. Tau yuri? Bukan Yuri SNSD. Yuri itu versi ceweknya yaoi. Yah pemainnya cewek-cewek gitu. Jadi jangan ngarep ada straight disini ya. Disini pairingnya lengkap. Dari SuJu, SNSD, 2NE1, SHINee, After School, CN Blue dll. Pokoknya lengkap deh.

Kayaknya sih, ini blog khusus buat 2Min. jadi buat 2Min Shipper, dateng aja. Dulu namanya Not Really A 'Black Rose'. Cuma kayaknya authornya lagi hiatus. Saya udah lama ngga maen kesana jadi ngga tau deh.

Seneng banget waktu tau ada blog khusus Infinite. Biasanya kan susah banget tuh cari FFnya Sunggyu dkk. Apalagi yang yaoi. Buat para Inspirit, dateng aja. Ceritanya kayak Sungjong oppa. Cakep dan keren semua.

Ini saya temuin baru-baru ini. Waktu cari FF infinite, nemu deh. Blog ini juga ngga khusus buat yaoi. Ada yang straight. Dan juga ada FF yang pake bahasa inggris. Keren pokoknya.


Sebenarnya masih ada yang lainnya, Cuma saya lupa. Kapan-kapan saya share lagi kalo inget. Ada juga sih yang straight Cuma saya agak lupa, habis ngga pernah maen lagi sih. Kebetulan saya juga udah ngge begitu minat sama yang straight. Kalo emang ada yang minat, ntar saya bikinin artikelnya#emang ada?. Oh ya, kalo ada yang punya blog atau FF yaoi, kasih link-nya ya.

1 komentar:

  1. Whoooaa~ ada blogku juga nyempil disitu kkk~
    Annyeonghaseyo~ salam kenal ^^ Yuri imnida~

    BalasHapus